Senin, 08 Januari 2018

Foto dan Profil Citra Kirana : Artis Muda yang Suka Berbisnis


Wajahnya sering tampil sebagai model iklan dan bintang sinetron "Tukang Bubur Naik Haji". Pemilik senyum manis ini, selain berbakat akting ternyata juga punya jiwa bisnis yang cukup kuat lho. Untuk tahu lebih banyak tentang Citra Kirana, simak saja profilnya berikut ini.

Citra Kirana lahir di Bogor, 23 April  1994. Citra memulai karier dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2007. Pertama terjun ke dunia sinetron, Citra sempat patah hati. Hal itu karena sinetron pertamanya yang berjudul Janji Cinta yang ia perankan bersama Raffi Ahmad, hanya bertahan satu bulan dan dihentikan tayangannya karena rating yang kurang bagus. Namun berkat dukungan moril dari sang mama, Citra berusaha bangkit dengan mengikuti banyak casting hingga akhirnya ia mendapat peran sebagai Vina, di sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan.

Syuting sinetron selama 3 tahun sebagai pemeran Rumanah dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini membuatnya banyak belajar dari tokoh yang dikenal sabar tersebut. Dalam sinetron tersebut Citra memang memerankan peran ustadzah yang penyantun dan sabar. Peran yang cukup berbeda dengan kesehariannya itu membuatnya belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik.Berperan sebagai Rumanah, Citra Kirana berpasangan dengan aktor Andi Arsyil yang berperan sebagai Robi (suami Rumanah) yang akhirnya sering menjadi tandem dalam berbagai kesempatan.

Sibuk di sinetron membuat Citra terpaksa harus menunda keinginan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Tapi, ia bercita-cita melanjutkan kuliah. “Saya mau kuliah bisnis. Karena ini bidang lain yang saya gemari, selain berakting,” katanya.Untuk itulah, ia rajin menyisihkan uang dari jerih payahnya di lokasi syuting untuk modal usaha, salah satunya adalah bisnis indekos di Jakarta.

Selain itu, ia juga sedang menggarap konsep bisnis selanjutnya, yaitu sebuah restoran Sunda. Di tengah kesibukan syuting, yang paling dirindukan Citra adalah waktu berkumpul bersama keluarga. Maka tiap kali libur, Citra lebih memilih pulang ke Bandung dan berkumpul bersama keluarganya. Berada di tengah keluarga manurutnya seperti men-charge baterai kehidupannya lagi hingga bisa semangatt memulai aktivitas kembali.

Citra Kirana yang menjadi brand ambaassador sebuah produk kosmetik ini juga sempat meraih beberapa penghargaan, seperti Panasonic Gobel Awards 2013 sebagai Aktris Terfavorit dan Indonesia Kids Choice Awards 2013 sebagai Aktris Terfavorit.

Itulah profil salah satu aktris muda berbakat Indonesia, yang selalu punya ide kreatif untuk menjalankan sebuah usaha. Semoga usahanya lancar Citra!

0 comments:

Posting Komentar