Rabu, 07 Oktober 2015

Film Horor Paling Menyeramkan Sepanjang Masa

Film horor paling menyeramkan – Apakah Anda adalah seorang penggemar film horor? Well, banyak orang menyukai genre  satu ini karena memang campuran sensasi takut dan penasaran membuat pecinta film ketagihan menontonnya lagi dan lagi.

Sepanjang sejarah dunia perfilman dunia, terdapat banyak produser memproduksi film bergenre horror. Diantara tumpukan judul tersebut tentu saja tidak semua mampu memberikan Anda rasa takut dan penasaran hebat. Untuk itu, tim redaksi tonny.my.id telah menyiapkan daftar film horor paling menyeramkan berikut ini:
  • The Exorcist (1973)
Horor The Exorcist

The Exorcist adalah sebuah film horor klasik yang bagi sebagian orang ditempatkan sebagai salah satu film horor paling menyeramkan sepanjang masa. Film yang menceritakan tentang seorang gadis cilik yang dirasuki oleh iblis jahat ini telah berhasil menarik perhatian penggemar bahkan setelah beberapa dekade berlalu sejak pertama kali diluncurkan.

Anda tentu tidak akan melupakan penggambaran wajah si gadis cilik ketika dirasuki atau gerakan tubuh aneh yang diperlihatkan ‘kan? Jangan lupa pula setting film yang berlatarbelakang keluarga biasa-biasa saja pasti membuat atmosfir menjadi semakin menyeramkan.

Film horor paling menyeramkan ini berasal dari sebuah novel bergenre sama yang ditulis oleh Peter Blatty. Karya ini sebenarnya telah diadaptasi menjadi sekitar 5 film, namun mungkin belum ada yang bisa mengalahkan The Exorcist.
  •  Poltergeist (1982)
Horor Poltergeist

Apakah Anda pernah melihat film horor paling menyeramkan ini? Jika belum, maka tidak ada salahnya jika langsung menambahkan dalam daftar wajib tonton Anda.

Anda mungkin tidak akan membayangkan sebuah film dengan hantu tak terlihat dapat menciptakan rasa takut ‘kan? Eits jangan salah sebab rasa itu akan muncul seiring dengan bergeraknya benda rumah tangga biasa dengan sendirinya.

Film yang mengambil latar belakang kehidupan sebuah keluarga ini banyak menuai kontroversi – bahkan disebut terkutuk- mengingat cukup banyak real-life death (kematian sesungguhnya) yang terjadi selama pembuatan. Aktris yang bermain sebagai anak tertua, Dana, dibunuh oleh pacarnya di usia 22 tahun, sementara pemeran anak bungsu (Carol Anne) yang diperankan oleh Heather O’Rourke juga meninggal di umur 12 tahun setelah mengalami komplikasi pasca operasi.
  •  The Blair Witch Project (1999)
Horor The Blair

Sutradara film horor paling menyeramkan ini rupanya tahu bahwa menunjukkan ketakutan setiap pemain dapat membangun atmosfir lebih baik dibandingkan memperlihatkan banyak vampire, hantu, ataupun makhluk seram lain. Well, prediksi itu rupanya benar dan menjadikan film ini sebagai salah satu yang paling seram.

Pada bagian awal film, penonton diberitahu bahwa mereka akan melihat actual footage yang ditemukan di salah satu hutan di Amerika Serikat. Hal ini rupanya menimbulkan rasa penasaran dan terjebak dalam kisah yang seolah-olah memang nyata.
  • A Nightmare on Elm Street (1984)
Horor A Nightmare

Freddy Krueger adalah seorang serial killer yang mengintai kawasan Midwestern yang membawa teror serta kematian pada remaja sementara mereka berpikir bahwa tempat tidur adalah tempat paling aman. Film yang dibintangi oleh Johnny Depp muda ini dirilis ulang pada 2010, namun banyak yang menyatakan bahwa versi lama lebih menyeramkan.

Kisah ini bermula dari pengalaman remaja kawasan Elm Street yang mengalami mimpi buruk serupa yang mana mereka bertemu dengan sosok menyeramkan dengan tangan tajam. Setelah salah satu remaja terbunuh ketika tidur, para orang tua mulai menyadari bahwa ada rahasia masa lalu yang kembali mengintai.
  • Hellraiser (2013)
Horor Hellraiser

Hellraiser adalah film horor paling menyeramkan yang cukup aneh. Tokoh utama film ini merupakan seorang pria tanpa kulit yang bangkit dari kematian karena saudara laki-lakinya.

Pria ini kemudian meyakinkan sorang perempuan muda yang dulu mencintainya untuk membawa darah yang dibutuhkan agar kembali hidup. Wanita ini menyetujui dan mulai menarik pria ke rumahnya untuk kemudian dibunuh. Kisah pun menjadi makin menyeramkan ketika si pria berhasil hidup kembali.
  •  The Green Inferno (2014)
Horor Green Inferno

Film horor paling menyeramkan in berawal dari perjalanan beberapa aktivis dari New york yang pergi ke kedalaman hutan Amazon untuk melindungi sebuah suku. Ketakutan dimulai ketika suku yang ditemui ternyata bukanlah yang harus dilindungi karena mereka merupakan suku kanibal. 

Kebanyakan latar film ini diambil di Peru dan Cile serta melibatkan cukup banyak penduduk lokal.


Itulah beberapa daftar film horor paling menyeramkan yang wajib dijadikan sebagai tontonan menemani waktu senggang. Hmmm, apakah Anda berani menontonnya sendirian?

Pencarian terkait:

film horor terbaik sepanjang masa, film horor terseram, film horor terbaik di dunia, film horor terbaik indonesia, film horor terbaik asia, film horor jepang terbaik, film horor terbaik saat ini, film horor terbaik tahun ini