Selasa, 25 Oktober 2016

Jenis Tanaman Tropis Cantik Penghias Taman Rumah

Jenis Tanaman Tropis - Tinggal di Indonesia dengan hawa udara yang sejuk yang dikelilingi dengan berbagai jenis tanaman tropis menjadi salah satu alasan mengapa Anda patut bangga dan bersyukur tinggal di bumi pertiwi ini. Pasalnya, tak semua tempat di negara ini dianugerahi panorama alam luar biasa yang kaya akan jenis tanaman hias menawan dan dengan melihatnya saja hati akan merasa begitu damai.

Bila Anda memiliki lahan kosong di rumah, berapa pun ukurannya, jangan rela bila lahan tersebut kosong tanpa satupun tanaman di atasnya. Ini adalah kesempatan Anda untuk menghias rumah dengan menghadirkan sebuah taman kecil sederhana sebagai penyejuk hati dan pikiran. Yap, koleksi tanaman tropis di halaman rumah yang tertata dengan rapi akan semakin menguatkan ungkapan yang selama ini jamak bergema, "Rumahku adalah istanaku".

Nah, sudahkah Anda mulai tertarik untuk menghadirkan beberapa tanaman hias di rumah? Tak perlu cemas bila Anda adalah pemula dalam mendesain taman tropis sederhana. Dengan mengintip jenis tanaman tropis apa saja yang perlu dihadirkan, impian untuk memiliki rumah dengan penataan taman cantik menawan bukanlah sekedar impian semata! ini dia jenis tanaman tropis yang telah Tonny.my.id rangkum khusus untuk Anda

Daftar Jenis Tanaman Tropis Cantik Penghias Taman Rumah

Tanaman tropis
1. Anggrek

Anggrek adalah jenis bunga pertama yang paling sering ditemui dalam konsep-konsep taman tropis bergaya elegan. Bukan lantaran harganya yang memang kadang terbilang mahal, keunikan anggrek yang terlihat dari komposisi warna dan bentuk bunganya yang sangat artistik itulah yang kelak akan menjadi daya pikat tersendiri pada taman rumah Anda.

Tanaman tropis anggrek

Lalu, jenis anggrek seperti apakah yang sebaiknya Anda pilih? Well, Anda bisa melirik anggrek jenis Cattleya, Dendrobium, ataupun Vanda tricolor. Cattleya sendiri merupakan anggrek epifit yang sering dinobatkan sebagai primadona. Bahkan, bunga tropis cantik satu ini juga mampu bertahan selama sepekan lebih atau bahkan sebulan lebih. Wow!


Selain Cattleya, Anda juga bisa menjadikan Dendrobium sebagai teman sang primadona taman. Variasi warna Dendrobium yang tak kalah menawan ini menjadikannya sangat jamak untuk digantung di tirai teras rumah atau bahkan diletakkan di dalam ruangan. Belum puas dengan keberadan kedua anggrek di rumah? Jangan ragu untuk menyandingkan Vanda tricolor sebagai pelengkap bunga tropis di taman asri rumah.


Selain memiliki warna yang sangat bervariasi, Vanda juga jenis bunga tropis yang dengan perawatan yang bisa dibilang tidak terlalu rumit. Bila Anda memiliki pohon atau lahan dengan intensitas cahaya matahari yang bagus, tidak sukar bagi Vanda untuk menampilkan bunga-bunga cantiknya yang begitu menawan hati.

2. Alamanda

Tanaman tropis alamanda

Selain anggrek, tanaman tropis cantik lainnya yang sangat cantik untuk menghias taman adalah Alamanda. Warna kuning menyala dari bunga ini akan sangat efektif untuk memancarkan nuansa keceriaan taman rumah. Bahkan, tak hanya menuyuguhkan warna kuning, bunga tropis Alamanda juga memiliki warna pink yang berpadu dengan ungu yang menjadikan taman tropis tampil semarak.

3. Melati
Tanaman tropis melati

Nah, bila Anda ingin taman tropis rumah Anda tak hanya memancarkan suasana semarak warna-warna bunga cantik, tapi juga menebarkan aroma harum yang semerbak, bunga melati adalah jenis tanaman tropis yang perlu Anda hadirkan. Warna putih bunga yang berpadu segarnya hijau daun dari tanaman perdu berbatang tegak ini juga akan semakin menguatkan konsep taman tropis rumah Anda.

Bagaimana? Apakah kini Anda sudah mulai bersemangat untuk segera berburu ketiga tanaman tropis menawan di atas? Manfaatkan momen liburan akhir pekan ini untuk segera berbelanja berbagai tanaman tropis yang cantik. Jangan lupa pula untuk memperhatikan perawatan bunga-bunga cantik tersebut agar keindahannya selalu menghadirkan kedamaian di setiap kesempatan.